Nokia 9 Bakal Hadir Dengan Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar

SinyalMagz.com – HMD Global, selaku pemilik lisensi merek Nokia, sempat menjadwalkan kehadiran Nokia 9 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Barcelona, Spanyol. Meski pada akhirnya Nokia memperkenalkan lima perangkat di ajang tersebut, namun Nokia 9 bukanlah salah satunya.

Kehadiran smartphone anyar Nokia 9 sendiri, yang disebut-sebut sebagai flagship Nokia, masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, hingga saat ini pihak HMD Global masih belum menyebutkan secara pasti kapan waktu peluncurannya.

Namun berdasarkan informasi dari laman Slash Gear, smartphone Nokia 9 akan menjadi salah satu smartphone yang akan dirilis HMD Global pada tahun 2018 ini.

Smartphone Nokia 9 sendiri memiliki beberapa fitur unggulan, di antaranya adalah adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Fitur pemindai sidik jari inilah yang nantinya akan diandalkan oleh Nokia 9.

Bahkan dari segi kamera, dikabarkan pihak HMD Global akan menyematkan lima kamera (penta-lens) sekaligus pada Nokia 9.

Sementara untuk urusan dapur pacu, Nokia 9 akan didukung oleh Snapdragon 845, kapasitas media penyimpanan 128 GB, baterai sebesar 3.250 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga diprediksi akan diperkuat dengan kamera ganda 13 MP dan 12 MP.

Nokia 9 sendiri dirancang dengan layar melengkung (edge), baik di sisi kanan maupun kiri. Sementara di bagian belakang ponsel dilengkapi dengan dual-camera. Kamera ganda tersebut memiliki resolusi 13 MP dan 12 MP, dan diposisikan secara vertikal seperti pada iPhone X. Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP.

Hadir dengan bezel tipis, baik di bagian bawah maupun atas ponsel, Nokia 9 juga disebut-sebut telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Lewat bocoran FCC juga diketahui bahwaNokia 9 merupakan perangkat high-end yang akan memiliki bentang layar 5,7 inch. Ini sedikit lebih luas dari yang dirumorkan selama ini, yakni 5,5 inch.

Rumor yang paling menarik untuk Nokia 9 ini adalah dukungan modul kamera penta-lens, seperti yang disebutkan di atas.

Namun sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone tersebut. Kendati demikian, beberapa rumor mengenai smartphone ini sudah sempat beredar di internet dalam beberapa bulan belakangan.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled