Acer Luncurkan Perangkat VR Windows Mixed Reality di Indonesia

SinyalMagz.com – Acer baru saja menghadirkan perangkat virtual Windows Mixed Reality untuk para gamers di Tanah Air yang ingin menjelajah dunia virtual secara bebas.

Dimas Setyo, selaku Produk Manager Acer Indonesia, menjelaskan bahwa, Acer Windows Mixed Reality merupakan teknologi baru yang akan memberikan pengalaman virtual luar biasa dengan sensor-sensor yang terintegrasi, tanpa perlu menggunakan sensor eksternal.

“Perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi dunia virtual secara bebas. Tanpa sensor eksternal pengguna akan merasakan sesuatu yang akurat, nyaman dan mudah di akses,” ujar Dimas, dalam presentasinya di Coworking Space, Chubb Square, UOB Plaza, Jakarta, Kamis (12/04/2018).

Dengan perangkat baru ini, pengguna cukup memasang dan langsung mainkan (plug and play). Pasalnya, perangkat ini sudah kompatibel digunakan pada perangkat PC berbasis Windows 10 fall creator update dengan berbagai konten.

“Ini benar-benar nyata, dengan fitur inside-out tracking dapat memberikan kemudahan penggunaan, cukup plug and play.” papar Dimas.

Selain itu, menurut Dimas, perangkat Acer Windows Mixed Reality ini juga sudah dilengkapi dengan dua layar LCD beresolusi 1440×1440 piksel, dan juga dengan kemampuan refresh rate hingga 90Hz.

“Dukungan ini untuk menjamin pengalaman lebih real dan mendalam. Hanya dengan laptop atau PC berbasis Windows 10 fall creator update, semua bisa merasakan keseruan berselancar di dunia virtual.”, ungkap Dimas.

Design Acer Windows Mixed Reality juga cukup ringkas dengan hadirnya double padded headband, yang membuat pengguna cukup nyaman saat berselancar di dunia virtual.

Tak hanya itu saja, flip visor yang dirancang pada Acer Mixed Reality juga memungkinkan pengguna melakukan interupsi sementara, tanpa harus melepas headset.

Sementara untuk merasakan gerak immersive yang lebih prima, rangkaian Acer Acer Windows Mixed Reality pun sudah dilengkapi oleh Six Degrees of Freedom (6Dof) dan Spatial Audio, yang menawarkan pengaturan tercepat serta fleksibelitas dalam skala lebih besar, sehingga pengguna pun dapat berinteraksi melalui dunia virtual.

Terdapat pula lubang jack 3,5 milimeter dengan port HDMI 2.0 display dan USB 3.0 untuk konektifitas yang mudah.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled