OnePlus 6 Datang, Superphone Harga Nyaris 9 Jeti

WWW.SINYALMAGZ.COM OnePlus 6, generasi ke delapan dari rangkaian produk buatan OnePlus bisa disebut sebagai suksesor yang luar biasa. Banyak lompatan terjadi pada seri ini terutama dalam hal spesifikasinya.

Tampaknya OnePlus ingin mencoba membalas ketidaksuksesan OnePlus 5 yang dirilis tahun silam. Caranya dengan melengkapi berbagai sisi. Kendati peningkatan ini berujung pada faktor harga yang tak bisa dibilang murah lagi.

OnePlus 6 dibanderol sekitar Rp 8,7 juta. Harap maklum, selain OnePlus dalam setahun hanya menawarkan 1-2 unit saja, seluruh produk yang dirilis juga sangat diperhatikan spesifikasinya. Setiap tahun terjadi kenaikan sekitar 100 dolar dimulai dari OnePlus 2 yang dijual 300 dolar. Meski kenaikan harga yang terjadi pada OnePlus 6 sebenarnya tak terlalu drastis.

OnePlus 6 merupakan produk yang mengikuti model layar keterkininan, dengan notch di atas pada layar seluas 6,28 inci. Layar memenuhi hampir 84 persen permukaan depan. Tak heran jika posturnya pun cukup besar, seiring dengan ukuran layar yang lebih dari lainnya.

Dengan layar yang lebih lebar itu, OnePlus seakan disiapkan untuk kebutuhan multimedia yang benar-benar high specs. Misalnya saja untuk dapur pacunya dipilih Snapdragon 845 yang merupakan SoC paling digunakan smartphone highend. Kemudian sistem memorinya pun tak main-main.

Kendati hadir dalam tiga pilihan, semuanya dengan RAM besar. Untuk varian termurah saja memakai RAM 6 GB dengan ROM 64 GB. Sedangkan dua lainnya memakai RAM 8 GB yang masing-masing memiliki memori internal 128 GB dan 256 GB. Dirasa sudah cukup besar, OnePlus meniadakan memori cadangan.

Di sisi imaging, tak tanggung OnePlus menceploskan dua kamera di punggung. Keduanya highres, masing-masing 16 MP dan 20 MP. Tentu saja masih ditambah sejumlah fitur hebat seperti gyro-EIS dan OIS.

Smartphone Android Oreo ini bahkan masih dijejali dengan audio engine HD Sound. Jadi wajar lah bila OnePlus menawarkan hingga nyaris Rp 9 juta. Namun sayang baterainya tak dioptimalkan hingga kapasitas tinggi.

Anda harus puas dengan kapasitas 3.300 mAh. Sekadar info, banyak produk sekelasnya memakai kapasitas serupa. Andai, OnePlus 6 lebih besar, mungkin angka Rp 8,7 juta tak terasa memberatkan. (*)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled