Samsung Siapkan Galaxy J8, Bakal Usung Dual-Camera

SinyalMagz.com – Samsung dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya yang bertajuk Galaxy J8. Smartphone berlayar 6 inci ini mengusung resolusi 720 x 1480 pixels dan aspek rasio 18,5:9. Sementara jenis layar yang digunakannya adalah Super AMOLED.

Menurut bocoran yang muncul via Geekbench, Galaxy J8 nantinya akan mengusung desain unibody polikarbonat dengan pilihan warna seperti Black, Blue, dan Gold.

Akan ada perbedaan pada seri Galaxy J8 yang dirilis secara global ataupun hanya di Benua Amerika, yaitu pada penggunaan prosesor. Yang mana pada seri global, Samsung akan menggunakan Exynos 7870 dengan RAM sebesar 3 GB.

Sedangkan untuk wilayah Amerika, kemungkinan besar Galaxy J8 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB.

Di sektor fotografi, Galaxy J8 akan dibekali dengan dual-camera utama dengan masing-masing resolusi 16 MP (aperture f/1.7) dan 5 MP (aperture f/1.9) terpampang di bagian depan gawai ini.

Sementara untuk kamera selfie-nya memiliki resolusi 16 MP yang juga dilengkapi LED Flash.

Dari bocoran terbaru, kemungkinan besar ponsel ini nantinya akan menggunakan OS Android 8.0 Oreo. Sedangkan baterai berkapasitas 3.500mAh mampu memberikan tenaga di Galaxy J8.

India menjadi negara pertama yang akan kebagian jatah Samsung Galaxy J8 ini. Selanjutnya, disusul dengan negara lain.

Samsung memang memiliki program “Make for India” yang menyasar kaum milenial di India. Program ini termasuk video chatting dan berbelanja dari Samsung Mall dengan menggunakan teknologi AI.

Di India, Galaxy J8 dibanderol hampir sama dengan Galaxy A6 Plus sebesar USD 280 atau setara Rp 4 jutaan.

Harga ini telah mengalami penurunan. Sebelumnya, Galaxy J8 dibanderol INR 26.000 atau senilai Rp 5,4 juta.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled