Twitter Blokir Akun Egg Boy, Bocah Si Pelempar Telur ke Kepala Senator

SINYALMAGZ.com – Akun yang diduga milik bocah pelempar telur ke kepala senator Fraser Anning diduga telah ditangguhkan oleh Twitter. Sejumlah pengguna media sosial pun mempertanyakan apa alasan Twitter memblokir akun egg boy.

Sementara itu, akun Twitter milik Fraser Anning masih aktif, meskipun dirinya memberikan pernyataan kontroversial terkait penembakan keji di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, pada hari Jumat (15/3/2019) lalu.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Senin (18/3/2019), sejak hari Minggu, 17 Maret 2019, akun Twitter dengan nama Will Connolly telah diblokir dari platform microblogging tersebut. Sementara akun Twitter milik Fraser Anning masih aktif, meskipun dirinya memberikan pernyataan kontroversial.

Sebelumnya, Senator Anning sendiri memang diketahui mencuitkan komentar kontroversial terkait dengan penembakan jamaah di masjid Selandia Baru.

Alih-alih mengutuk teror yang dilakukan, Anning justru menyebut bahwa Islam-lah yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Senator Queensland itu mengunggah di Twitter dengan kata-kata, “Sementara muslim menjadi korban hari ini, biasanya mereka adalah pelaku.”

Sekedar informasi, remaja 17 tahun bernama Will Connolly adalah bocah yang telah memukulkan sebuah telur ke kepala Fraser Anning.

Ia melakukan aksi nekat tersebut sebagai tanda reaksi kekesalannya atas pernyataan Anning yang dianggap tidak berempati kepada para korban penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, pada hari Jumat (15/3/2019) lalu.

Identitas remaja itu mulanya diketahui berkat akun Instagram-nya, Will Connolly. Ia pun mulai disorot oleh media dan internet dengan sebutan “egg boy“.

Saat melakukan aksinya, Connolly sempat merekam aksinya memukulkan telur ke kepala sang senator.

Dalam video yang beredar, tampak egg boy mendekati Anning saat sedang diwawancara. Ia juga tampak membawa sebuah smartphone, kemudian tangan kanannya memukulkan telur ke kepala Anning.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled