Resmi Dirilis, Ponsel Android One Xiaomi Mi A3 Usung Tripel Camera

SINYALMAGZ.com – Setelah sebelumnya hanya berupa rumor, akhirnya tabir misteri tentang keberadaan smartphone Xiaomi yang berbasis sistem operasi Android One, yakni Mi A3, pun terungkap.

Kini, perusahaan asal Tiongkok itu resmi mengungkap lini Mi A3 di Spanyol, dengan tetap mengusung Android One atau Android murni langsung dari kotaknya.

Lini Mi A3 sendiri disebut-sebut merupakan versi global Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e, hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang telah meluncur di China beberapa waktu lalu, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Kamis (18/7/2019).

Bedanya, dari seri Mi CC9, selaku ponsel Android One, lini Xiaomi Mi A3 akan dijalankan sepenuhnya dengan sistem operasi Android Stock atau Android murni sebagaimana jajaran Mi A lainnya.

Akun Twitter Xiaomi global juga sempat merilis beberapa teaser untuk mengumbar spesifikasi kunci yang dibawa lini Mi A3 ini. Misalnya saja, peningkatan performa perangkat, pemindai sidik jari dalam layar, dan baterai yang lebih besar berkapasitas 4.030 mAh.

Xiaomi Mi A3

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, diketahui dalam urusan performa Xiaomi Mi A3 hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 665, RAM 4 GB, dan opsi memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB.

Layarnya kini mengusung panel AMOLED dengan bentang 6 inchi dengan resolusi 1560 x 720 pixels. Spesifikasi ini disokong pula oleh baterai yang kapasitas 4.030 mAh, dan dengan pengisian daya 18 Watt.

Di sektor kamera, Xiaomi Mi A3 mendapatkan pembaharuan dari generasi sebelumnya. Pasalnya, kini lini Mi A3 ini mengusung tripel camera dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera wide angle 8 MP, serta kamera sensor dengan kedalaman 2 MP.

Spesifikasi penting lainnya adalah USB type C, headphone jack, dual SIM, serta tentunya Android One.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled