Xiaomi Redmi K30, 4 Kamera Utama, 2 Kamera Selfie, 4 Varian

WWW.SINYALMAGZ.COM – Tutup tahun 2019 ibarat masa curi start perlombaan 2020. Bagaimana tidak jika hampir seluruh pabrikan seperti hendak menunjukkan kemampuan upgrade teknologi smartphone-nya.

Seperti halnya Xiaomi. Memang benar Xiaomi telah sukses meraup pasar di beberapa negara seperti India hingga mampu memimpin pasar.

Tetapi sukses di pasar saja tidak cukup. Kebetulan teknologi kamera masih merupakan salah satu yang digaungkan vendor. Maka, akhir tahun Xiaomi melaju dengan melecutkan seri Redmi K30.

Yang kota bahas adalah Xiaomi Redmi K30 versi non 5G. Harga tetap jadi concern, meski teknologi modern tak bisa lagi membuat kebijakan harga murah. Paling tidak sudah di atas Rp 3,5 jutaan.

Seperti pula pada Xiaomi Redmi K30 ini. Padahal –seperti andalan utamanya- kamera yang menghias panel punggung berjumlah empat buah.

Salah satunya tak main-main, dengan resolusi 64 MP. Lensanya 26 mm yang jelas diperuntukkan memotret sudut lebar (wide). Sementara guna memotret ultrawide ditambahkan lensa 13 mm yang merupakan kamera dengan resolusi 8 MP.

Dua kamera selanjutnya yang ditata berbanjar ke bawah dalam satu desain apik dan mengemuka adalaha resolusi kembar. Masing-masing 2 MP namun beda tugas. Yang satu buat pemotretan macro alias close up sangat dekat dan satu lagi untuk depth sensor.

Maka mantap lah smartphone ini sebagai alat perekam foto maupun video. Tak perlu diragukan keandalannya. Bahkan bagian ini paling sering ditonjolkan dalam berbagai pose produk.

Soal selfie juga sangat serius. Xiaomi menyiapkan dua kamera. Desain peletakan ini kabarnya bahkan sudah dipatenkan.

Kamera depan tersebut antara lain 20 MP yang membawa lensa 27 mm. Pemakaiannya untuk pemotretan sudut lebar. Sebuah kamera di sebelahnya beresolusi 2 MP.

Kamera ini menyempil di ujung kanan pada sebidang layar berukuran diagonal 6,67 inci. Cukup luas bahkan memenuhi nyaris 85 persen penampang depan.

Layar dilapis oleh Gorilla Glass bikinan Corning yang merupakan versi ke limanya.

Qualcomm mengangsurkan chipset kelas middle dengan konfigurasi delapan inti. Adalah Snapdragon 730G yang berkolaborasi bersama Adreno 618 menampilkan grafis di layar.

Seluruh koneksi nirkabelnya sudah memakai versi terbaru. Sedangkan tugas pemasok energi dibebankan pada baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Xiaomi Redmi K30 akan hadir dalam empat varian. Mulai yang terkecil RAM 6 GB dan ROM 64 GB sampai tertinggi RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Seluruh varian disertai slot microSD hingga 256 GB yang memakai tatakan nano SIM. (*)

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled