Bongkar Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge

sinyal.co.id

P1060870-Custom.JPG

Indonesia boleh berbangga, karena perangkat premium terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dibongkar di Indonesia. Samsung Galaxy S7 dan S7 edge seyogyanya dipamerkan di Barcelona pada perhelatan MWC kemarin. Namun di Indonesia, Samsung Indonesia punya acara sendiri.

Bertempat di Hotel Sheraton, Jakarta, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge dipamerkan juga secara langsung. Bagimana rupa dua flagship Samsung 2016 ini? Berikut bocorannya.

Layar

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge merupakan kembaran yang dibedakan besaran layar. Samsung Galaxy S7 memiliki layar 5.1 inch. Sedagkan Galaxy S7 edge berukuran 5.5 inch. Layar Super AMOLED beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels jadi andalan keduanya.

P1060879-Custom.JPG

Khusus untuk S7 edge, ada dua sudut lengkung di bagian layarnya. Tampaknya sudut lengkung di layar ini dirancang pas untuk tangan pengguna. Tentunya pengalaman menggunakan sudut lengkung jadi prioritas produsen asal Korea Selatan ini.

OS Android 6 dan UI TouchWiz yang Baru

Samsungs-Android-6-Marshmallow-based-TouchWizSamsung Galaxy S7 dan S7 edge dibekali OS terbaru, yakni Android 6 (Marshmallow). User Interface TouchWiz juga diperbaharui lebih baik lagi. Fitur utama yang diperbaiki oleh kedua sistem ini adalah ketangguhan baterai perangkat. Begitu jgua dengan notifkasi yang memiliki tampilan baru. Lalu ada individual app permissions management. Tampaknya ini akan membuat perangkat jadi makin personal.

Perombakan cukup signifikan juga ada di interface Galaxy S7 edge. Dimana kedua layar lengkungnya diberi tambahan fitur yang lebih berguna dari Galaxy S6 edge sebelumnya.

 

Kinerja dan Memori

Sayangnya Galaxy S7 dan S7 edge yang diperkuat Snapdragon 820 hanya dipasarkan di Amerika. Untuk versi internasional, Samsung membenamkan Exynoss 8890 ke dalamnya. Jadi dipastikan yang hadir di Indonesia nanti adalah versi Exynoss 8890.

Namun ini tidak mengurangi kinerja kedua perangkat premium ini secara signifikan. Exynoss 8890 diduga memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan Snapdragon 820. Toh Qualcomm juga bekerjasama dengan Samsung untuk mengembangkan Snapdragon 820 mereka.

Baik versi Snapdragon 820 maupun Exynoss 8890 akan didampingi RAM 4 GB. Memori internalnya 16 GB. Yang paling menyenangkan, Samsung memenuhi keinginan penggemarnya untuk mengembalikan slot memori eksternal yang sempat menghilang di Galaxy S6 dan S6 edge.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled