4 raja 2 Kamera

sinyal.co.id

Berikut empat raja dua kamera.

Berikut 4 raja 2 kamera.

Konsep modul kamera yang disodorkan pabrikan smartphone meluaskan kemungkinan baru. Antara lain, foto selfie bisa diperbesar hingga ukuran poster, juga opsi monokrom resolusi tinggi. Ini dia 4 raja 2 kamera:

1. Raja Angle: LG G5

LG G5

Dua kamera (16 MP dan 8 MP) yang ditempatkan di punggung LG G5 didesain untuk dua keperluan. Pertama, keperluan wide angle (sudut lebar) yang dilakukan oleh kamera 8 MP. Lebar sudut bidikan mencapai 135 derajat yang oleh LG dijuluki dengan Ultra Wide Angle. Kamera ini memiliki bukaan f/2,4 yang menghasilkan foto lebar dengan tampilan seperti Fish Eye. Dengan kamera ini, Anda tidak memerlukan mode Panorama.Sedangkan kamera kedua, 16 MP memiliki f/1,8 dan sanggup mengambil sudut pemotretan hingga 75 derajat.

Dua kamera juga dapat digunakan sekaligus. Untuk kebutuhan ini diperlukan submenu bernama Pop-out. Pada kamera 16 MP, walaupun angle-nya lebih terbatas, namun berkat submenu Panorama tetap lah dapat menghasilkan foto wide.

2. Raja Monokrom: Huawei P9

Huawei P9

Setelah Carl Zeiss dan Schneider Kreuznach, produsen lensa dan kamera legendaris, Leica ikut jejak. Digandeng oleh Huawei dan menancapkan ke seri flagship, P9. Kejutannya adalah dua kamera masing-masing 12 MP dikerahkan. Seperti LG G5, masing-masing punya tugas berbeda, tetapi memiliki bukaan yang sama, f/2,2.

Satu kamera untuk pemotretan normal dan dibekali sensor RGB. Sementara kamera sebelahnya, disiapkan untuk pemotretan hitam putih (B&W) dan dilengkapi sensor monokrom. Akan halnya kamera B&W yang berbeda dengan pemotretan hitam putih kamera smartphone biasa yang diakomodasi oleh software dan dikemas lewat submenu efek. Maka, hasilnya jauh lebih berkualitas. Resolusi foto tetap tinggi, pun optimal ketika melakukan pemotretan monokrom di ruang minim cahaya.

3. Raja Selfie: Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus

Kamera selfie tanpa resolusi tinggi, bagi Oppo sama juga bohong. Tak cukup hanya mengandalkan resolusi 8 MP atau 13 MP, pun ditambah beragam aplikasi atau submenu. Maka seri Oppo F1 Plus  menjebol adu kamera depan dengan resolusi 16 MP. Sekaligus smartphone pertama dengan kamera swafoto resolusi tertinggi.

Bagi Oppo tidak soal jika pun lebih tinggi ketimbang kamera utama. Toh dengan kamera 13 MP (di belakang) masih terhitung cukup tinggi pula. Sensor yang digunakan kamera depan mampu menyerap cahaya empat kali lebih banyak. Tak heran jika pada cahaya minim, Anda masih bisa memperoleh foto selfie yang bagus.

Oppo F1 PlusAlhasil lensa dengan bukaan f/2,0 ini menyajikan pengalaman selfie dengan resolusi gambar yang sangat tinggi setara dengan kamera 16 MP lainnya. Anda bisa menghasilkan foto selfie hingga di atas 3 MB. Resolusi 3456 x 4608 pixels atau berukuran jika dicetak 122 x 163 cm. Angka luas ini sudah termasuk ukuran poster.

Panjang dan lebar foto memang tak sama dengan foto yang dihasilkan oleh kamera 16 MP (meski resolusinya sama). Ini karena Oppo menyesuaikan dengan ukuran foto selfie yang paling pas sehingga pengguna tak perlu melakukan cropping.

 

4. Raja Resolusi: Sony Xperia X

Sony Xperia X

Tahun 2016 belum ada yang berani menyamai gebrakan Sony lewat pasukan seri X-nya. Bagaimana tidak, seperti sudah jadi soul Sony Mobile untuk selalu mengusung mobile photography sebagai kunci penting. Lihatlah seri Xperia X (dan varian Performance dan Premium) yang mendatangkan kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP. Ini bahkan melampaui catatan Xperia Z5. Kedua kamera memilki bukaan f/2,0.

Kamera utama adalah resolusi terbesar pada tahun ini. Seperti biasa masih memakai G Lens, prosesor imaging Bionz, dan tentu saja tak ketinggalan beragam perangkat lunak.

Sony Xperia XSebanyak enam layer saling bergabung menyatu jadi satu set kamera. Tidak heran jika kamera ini menghasilkan sebuah foto dengan ukuran file mencapai 8,9 MB. Foto memiliki resolusi 5984 x 3366 pixels atau jika menggunakan ukuran umum sebesar 211 x 119 cm.

Sementara itu kamera depan 13 MP ditambahkan beberapa software untuk meningkatkan kualitas khususnya di kondisi cahaya minim.

 

Andra

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled