Ponsel Cepat Panas Saat Main Game? Ikuti 5 Langkah Ini

SinyalMagz.com – Mengisi waktu luang dengan bermain game adalah hal biasa yang dilakukan oleh para pengguna smartphone. Meski aktivitas tersebut mengakibatkan perangkat cepat panas. Bahkan jika hal tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang lama, maka bisa mengakibatkan ponsel cepat rusak.

Tapi tahukah kamu, ada cara untuk mengatasi ponsel Android yang cepat panas saat main game. Penasaran? Berikut cara dan tips agar ponsel tidak cepat panas saat main game.

1. Periksa sambungan WiFi atau fitur lain

Jaringan WiFi yang ada di smartphone merupakan salah satu fitur penting di ponsel Android. Namun jika sedang tidak menggunakan, kenapa harus diaktifkan?

Karena, salah satu penyebab ponsel Android cepat panas ketika memainkan game adalah WiFi MAP (GPS) yang menyala. Oleh sebab itu, cek dahulu sambungan internet sebelum menjalankan game.

2. Redupkan layar smartphone

Termasuk cara mengatasi baterai cepat panas saat bermain game adalah dengan meredupkan layar ketika bermain. Sebab, kualitas kecerahan layar sangat mempengaruhi ponsel saat menjalankan game.

Jadi, lebih baik menggunakan metode pencerahan layar secara Otomatis. Dimana smartphone nantinya akan menyesuaikan tingkat kualitas kecerahan layar di smartphone ketika berada di luar ruangan maupun di dalam ruangan,

3. Spesifikasi handphone disesuaikan dengan game yang dimainkan

Banyak dari pengguna ponsel Android yang memaksakan cara kerja handphone untuk memainkan game yang sama sekali tidak sesuai dengan jenis spesifikasi tersebut. Terlebih lagi, ponsel Android tersebut sudah terbebani oleh berbagai macam aplikasi yang sedang berjalan. Tak heran, jika ditambah  memainkan game berat, maka tentu saja handphone akan cepat panas.

Sebaiknya memperhatikan spesifikasi yang dibutuhkan dari game tersebut sebelum memainkan game yang ingin dijalankan. Sebagai solusinya kamu dapat memainkan game dengan melihat RAM terlebih dulu

4. Gunakan aplikasi pendingin ponsel Android

Salah satu cara jika ponsel Android kamu panas, solusinya adalah kamu bisa mendownload aplikasi di Play Store. Gunakan aplikasi “Cooler” atau “Picoo” yang tersedia di Google Play Store.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled