Antara Headset Bluetooth dan Kabel, Mana Lebih Baik?

SinyalMagz.com – Seperti diketahui, komponen smartphone tidak sebatas komponen internal pembentuknya saja. Terkadang, seseorang juga memerlukan komponen eksternal seperti aksesoris untuk meningkatkan kualitas fitur yang tersedia. Dan salah satu komponen aksesoris yang banyak dicari oleh para pencinta gadget adalah headset.

Hal ini dikarenakan headset mampu menambah kualitas suara ataupun musik yang sedang didengar.

Tak hanya itu saja, headset juga mampu membuat batas privasi seorang pengguna dengan pengguna lainnya.

Headset sendiri merupakan salah satu alat atau aksesoris elektronik yang fungsi utamanya sebagai alat reproduksi suara. Dengan semakin berkembangnya teknologi pun, dewasa ini kita sudah dapat menemukan banyak sekali jenis headset yang ada di pasaran.

Tidak hanya variasi harga mulai dari yang murah hingga mahal saja yang dapat kita temukan, fitur-fitur canggih pun juga dapat kita temukan.

Di berbagai platform toko online ataupun di konter-konter penjualan aksesoris, terdapat dua jenis headset berdasarkan bagaimana komponen ini terhubung. Komponen ini bisa saja merupakan jenis headset Bluetooth dan jenis kabel.

Lantas, mana yang lebih baik di antara jenis headset Bluetooth dan jenis kabel?

1. Desain

Jika berbicara masalah desain, maka headset Bluetooth dirasa memiliki kelebihan daripada headset kabel.

Hal ini didasari pada fakta bahwa desain headset bluetooth lebih bervariasi, seperti bentuk headphone ataupun headset Bluetooth single yang hanya digunakan dalam satu telinga.

2. Suara yang dihasilkan

Nah, kalau masalah kualitas suara, maka akan lebih prefer ke headset kabel. Pasalnya, headset Bluetooth sangat bergantung pada konektivitas Bluetooth. Hal inilah yang membuat kualitas suara yang dihasilkan menjadi tidak begitu stabil.

Meski demikian, jika kamu merasa bahwa konektivitas Bluetooth ponsel kamu bisa diandalkan, direkomendasikan juga menggunakan headset Bluetooth.

3. Harga

Masalah harga cukup bervariatif. Terkadang harga headset kabel bisa juga lebih mahal daripada headset Bluetooth.

Namun pada umumnya, untuk memiliki headset Bluetooth, kamu perlu merogoh kocek agak dalam.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled