Review Advan G2 Pro, Performa Advan Terbaik, Harga di Rp 1,2 Juta Saja

LAYAR

Advan G2 Plus menggunakan layar jenis IPS LCD. Layar yang memenuhi bagian depan itu berukuran diagonal 6 inci. Sedikit lebih kebar dari seri sebelumnya dan mengikuti benar tren teknologi visual mobile masa kini. Pada keempat ujungnya terlihat curvie. Layar ini disiapkan agar mampu mengakomodir tampilan video atau image dengan rasio aspek sampai 18:9. Pikselitasnya sendiri sebesar 1520 x 720.

Karena tak menggunakan pelapis macam Gorilla Glass, Advan mengakali dengan menggunakan screen protector 2D. Protektor ini bahkan melapis lebih dari ukuran layar itu sendiri.

Layar hadir dengan tingkat kontras dan kejernihan yang baik. Oleh sebab itu, banyak theme dan wallpaper ditawarkan agar pengguna dapat mengkustom.

Ketika memutar video high resolution, layar sanggup menampilkan proporsi kontras dan brightness yang bagus.

Sensor layar cukup responsif. Halus saja melakukan sapuan, tapping dan fungsi operasi lainnya.

KINERJA

Berbekal prosesor keluaran Spreadtrum seri Unisoc SC9863A. Prosesor ini membagi delapan inti dengan  clock speed terbagi dua antara lain sebesar 1,6 GHz dan 1,2 GHz. Ketimbang seri sebelumnya kemampuannya jauh di atas.

Kita tak perlu lagi mempersoalkan siapa pembuat prosesor. Faktanya rapor yang diperoleh Advan G2 Pro jauh lebih tinggi daripada Advan G2 Plus. Artinya, Advan makin gencar memikirkan sebuah produk yang lebih cepat dan performanya jempolan ketimbang mengikuti tren fitur yang sesungguhnya tak terlalu diperlukan konsumen. Terutama di pasar lokal.

Yang penting lagi, Advan G2 Pro telah memakai RAM yang tinggi di kelas entry level (32 GB). Meski memori internal hanya 32 GB, namun Anda masih bisa melesakkan data atau file ke microSD yang disiapkan muat sampai 128 GB.

Berikut hasil uji SINYALMAGZ

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled