Spotify Sedang Uji Podcast Video

WWW.SINYALMAGZ.COM – Sukses menambah kategori Podcast di jajaran kontennya, Spotify tengah kasak-kusuk menyiapkan platform podcast video.

Spotify sedang menguji podcast video di aplikasinya. Dimulai dengan dua bintang YouTube, yaitu Zane Hijazi dan Heath Hussar lewat kanal host Zane dan Heath: Unfiltered.

Tak tanggung-tanggung tes ini digelar secara global. Hasilnya 50 persen dari pendengar podcast Spotify kanal itu menonton. Kemungkinan platform ini hanya ada di tiga episode yaitu 28 sampai 30.

Tes ini tidak secara visual menunjukkan episode mana yang memiliki video untuk menemani mereka. Pendengar podcast hanya akan tahu begitu mereka mengetuk dengan menekan play dan mereka melihat rekaman video di bagian bawah layar mereka. Mereka dapat mengetuknya untuk menjadikannya layar penuh.

Meskipun ini hanya tes awal, sumber itu mengatakan fitur tersebut kemungkinan akan datang ke podcast lebih banyak di masa depan. Ini akan sangat membantu untuk program-program dari The Ringer, sebuah jaringan yang diperoleh Spotify awal tahun ini. Selain itu tim sudah mengunggah acara seperti The Rewatchables ke YouTube.

Kemudian video podcast akan disinkronkan dengan format audio dan akan terus diputar bahkan jika pendengar mengunci ponsel mereka.

Inikah cara baru pengembangan podcast? Bukan kah podcast dibuat guna mewadahi kreator-kreator yang hanya suka audio?

Sedangkan video sudah ada tempatnya, yaitu YouTube? (*)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled