Tips XL: 9 Data Penting yang Tak Boleh Tampil di Facebook

WWW.SINYALMAGZ.COM – Data diri adalah privasi. Oleh sebab itu tak boleh Anda sebarkan begitu saja di media sosial. Selain taka da pentingnya, juga menjaga dari ulah orang jahat. Sikap hati-hati terutama data diri. Sebaiknya, jangan mencantumkan semua informasi yang berpotensi disalahgunakan.

Ada sembilan data yang seringkali orang lupa telah mencantumkan di Facebook. Entah di data pribadi maupun saat update. Apa saja yang sebaiknya tak Anda tampilkan?

  1. Tanggal ulang tahun 

Tanggal ulang tahun, nama, dan alamat adalah hal yang akan mudah disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab untuk mengakses rekening bank.

  1. Nomor telepon 

Jika Anda sedang sial, mencantumkan nomor telepon di akun Facebook hanya akan mendatangkan teror dari orang yang tidak kamu inginkan.

  1. Hanya konfirmasi akun yang kamu kenal 

Banyak dari kita yang menyetujui semua permintaan pertemanan. Sementara dari banyaknya jumlah teman yang Anda miliki, paling tidak hanya 13,6 persen saja yang sering berinteraksi. Singkirkan pertemanan dengan akun yang tidak Anda kenal. Hal ini akan membuat interaksi yang Anda lakukan jauh lebih sehat.

  1. Foto anak atau anggota keluarga 

Saat ini kasus pelecehan anak di bawah umur sedang marak terjadi. Memasang foto anak hanya akan memudahkan penjahat seksusal bisa dengan mudah menemukan keberadaan sang anak.

  1. Mengunggah keluhan

Sebaiknya jangan mengunggah keluhan seputar pekerjaan. Karena, bisa jadi pemilik perusahaan tidak suka dan langsung memecat.

  1. Jangan memberi tag lokasi 

Menandai tag lokasi sama saja memberitahukan alamat Anda sebenarnya. Jadi hentikan kebiasaan ini dengan segera.

  1. Status hubungan 

Jika Anda sedang dalam keadaan ingin menjalin sebuah hubungan baru, maka atur profil Anda dengan status single. Dengan begitu, permintaan pertemanan Anda akan bertambah lebih cepat.

  1. Foto boarding pass 

Anda pasti tidak pernah sadar kalau mengunggah lembaran boarding pass itu berbahaya. Alih-alih pamera, barcode pada boarding pass bisa digunakan untuk mengakses informasi yang Anda berikan kepada maskapai penerbangan.

  1. Foto KTP atau Kartu Lain

Anda mungkin ingin pamer, tetapi justru saat itulah data Anda dicolong. Foto KTP, SIM, bahkan kartu kredit sebaiknya tersimpan erat di dompet. Pamer hanya akan bawa musibah.

Tetapi up date Facebook tetap merupakan aktivitas penting. Apalagi untuk tujuan positif. Persoalannya akses Facebook juga harus cepat, agar tak makan waktu ketika mendadak Anda ingin mem-posting sesuatu.

Pilihannya jelas, yaitu jaringan XL Axiata. Operator ini menyiapkan dua paket, antara lain Xtra Combo dan Hotrod. Keduanya sama-sama menarik dan disiapkan untuk mendukung aktivitas Anda bermedia sosial.

Mau tau bedanya? SIlakan klik: https://www.xl.co.id/id/mobile/prabayar/paket/internet

 

 

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled