Voucher Internet Bumilangit Telkomsel

WWW.SINYALMAGZ.COMTelkomsel dan Bank Mandiri bersama MCAS Group berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu e-money Mandiri. Sinergi bersama untuk desain edisi karakter Bumilangit ini jadi komitmen mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Acara peluncuran dihadiri Menneg BUMN Erick Thohir, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Dirut Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam. Juga Dirut MCAS Martin Suharlie, Dirut DMMX Budiasto Kusuma, Dirut NFCX Abraham Theofilus dan Founder & CEO Bumilangit Robertus Bismarka Kurniawan, di Telkom Landmark Tower.

Telkomsel dan Bumilangit berinovasi meluncurkan desain voucher fisik internet edisi Bumilangit yang akan jadi kartu yang dapat dikoleksi pelanggan Telkomsel dan penggemar karakter Bumilangit. Bekerja sama dengan MCAS Group, 60.000 unit voucher fisik Bumilangit tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah Jabodetabek, dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas.

Mandiri meluncurkan kartu e-money dengan desain karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia. ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat jadi patriot bangsa, mendukung industri lokal dan membangun ekonomi kreatif nasional.

Kolaborasi Telkomsel dan Bumilangit jadi dukungan berkembangnya karya anak negeri dan edisi karakter Bumilangit ini diharapkan dapat memberi nilai tambah  pelanggan lebih mendalam mengenal kearifan lokal.“Voucher fisik internet kini jadi satu solusi yang makin digemari pelanggan, dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dan harga terjangkau,” kata Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Kartu e-money berdesain karakter Bumilangit berlatar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang jadi kebanggaan Indonesia, yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang. “Peluncuran ini jadi momentum mengajak masyarakat agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan Junaidi, Dirut Bank Mandiri.

Ada 26 juta kartu e-money Mandiri, alat bayar yang banyak digunakan masyarakat di berbagai kanal transaksi secara harian, dan kolaborasi ini berpotensi besar memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas. “Sekaligus mendorong minat pariwisata dalam negeri sesuai tagline “Indonesia Aja” dan turut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif,” katanya.

Sementara sebagai perusahaan teknologi, “MCAS memperkuat infrastruktur digital dan bekerja sama dengan berbagai pihak, memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia,” kata Martin Suharlie, Dirut MCAS.

MCAS, katanya, fokus pada konten unik bagi berbagai produk, layanan fisik dan digital untuk memberikan nilai tambah bagi mitra, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif bangsa. Mereka komit pasarkan dan distribusikan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu e-money Mandiri itu melalui jaringan group yang tersebar di seluruh Indonesia, sampai ke kalangan bawah. “Agar produk-produk tadi terjangkau seluruh masyarakat”.

MCAS Group melalui Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital), untuk menciptakan konten unik sebagai nilai tambah ekosistem kelompok digital.

Dalam kesempatan yang sama, Telkomsel dan Bank Mandiri memperkenalkan kolaborasi integrasi fitur digital di kedua platform masing-masing, MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri. Sejak Januari pelanggan Telkomsel bisa membeli pulsa lewat aplikasi MyTelkomsel, pakai pembayaran Mandiri Direct Debit, satu metode pembayaran online bagi pemegang kartu debit Mandiri berlogo GPN dan VISA.

Pelanggan Telkomsel pemegang kartu debit Mandiri dapat membeli pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel, memenuhi kebutuhan transaksi dengan lebih cepat, mudah dan seamless.

Pelanggan Telkomsel cukup memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri di MyTelkomsel, lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, input nomor kartu dan masa berlaku kartu. Kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.

“Mandiri Direct Debit, metode pembayaran yang aman. Selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode one time password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar,” tutur Darmawan.

Telkomsel bersama Bank Mandiri juga akan meluncurkan fasilitas omnichannel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning. Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dapat membeli ragam paket kuota data Telkomsel secara seamless dengan varian paket kuota data yang personalized, sesuai gaya hidup digitalnya.

Integrasi di kedua aplikasi itu diharapkan memberi tambahan opsi saluran pembelian produk bagi pelanggan Telkomsel, sekaligus pengalaman transaksi yang seamless. (hw)

1 Comment

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled