XL Corner: Review Oppo A92, Dijual Hanya Rp 1 di XL Prioritas

WWW.SINYALMAGZ.COM – Oppo A92 hadir ke dunia pada Mei silam. Masih hangat dan sudah memasuki pasar Indonesia. Dan Anda tak akan bingung memilih, karena Oppo hanya merilis satu versi saja.

Meskipun Oppo A92 tidak didedikasikan penuh untuk kaum peselfie (karena resolusi kamera depannya tidak lebih tinggi), namun Oppo tidak tanggung-tanggung. Khususnya dalam hal mengenalkan smartphone dengan memori sistem (RAM) yang terkini, serta kemampuan fotografi.

Untuk hal kedua ini memang Oppo tak mau kalah bersaing. Jika Anda tertarik membeli, kami telah ulik ponsel kelir biru ini dan ada beberapa hal yang dapat Anda jadikan rujukan.

Serunya XL Axiata menawarkan pula paket bundling. Yuk selami, apa saja keunggulannya?

KAMERA UTAMA HIGH RES

Ini dia kekuatan utama Oppo A92. Sangat membantu Anda yang doyan pemotretan demi menghias media sosial. Empat buah kamera diceploskan di punggung atas. Masing-masing dengan resolusi dan penggunaan yang berbeda.

Kamera paling tinggi resolusi adalah 48 MP dengan pemakaian untuk sudut wide. Memiliki aperture f/1.7 dengan fitur PDAF. KAmera ini ditemani dua kamera dengan resolusi sama, masing-masing 2 MP. Tetapi keduanya punya tugas berbeda. Yang satu yang memiliki aperture f/2.4 dipakai buat depth, cocok buat mengambil foto blur. Sedangkan satu lagi guna pemotretan hitam putih alias monokrom.

Sementara satu kamera sisanya beresolusi 8 MP. Kamera ini dipakai untuk ultrawide. Cocok jika Anda ingin memotret keluarga besar atau pose bersama saat perkawinan. Sudut yang dapat dijangkau seluas 119 derajat.

Anda masih ditemani dengan LED flash untuk pemotretan pada suasana minim cahaya. Pun siap mengambil gambar berkualitas HDR.

Sedangkan kamera selfie cukup dengan resolusi 16 MP. Kamera ini sedia merekam gambar sudut lebar standar, karena memiliki aperture f/2.0.

MEMORI SIMPAN BESAR

Jika banyak produsen memilih membuang slot kartu memori, dengan harapan agar pengguna mulai memakai cloud storage. Maka Oppo A92 tetap memberlakukan slot kartu memori jenis microSDXC. Tersedia nampan untuk kartu memori ini. Bebas berapapun kapasitas yang hendak Anda sisipkan.

Memori konvensional ini disiapkan untuk mem-backup memori utama yang juga lumayan lega, yaitu 128 GB. Dengan RAM 8 GB tentu saja Oppo A92 diharapkan mampu bekerja optimal dengan beragam aplikasi yang disukai pengguna.

Jangan khawtir dengan kecepatan transfer data. Sebab, Oppo A92 sudah berstandar UFS 2.1.

LAYAR LEBAR

Mungkin mata Anda sudah agak capek ketika menikmati sesuatu di layar seluas 6 inci. Apalagi tontonan di Netflix begitu menggoda. Artinya Anda perlu layar yang lebih luas tetapi dengan ukuran smartphone yang nyaman digenggam. Kategori ini ada pada Oppo A92.

Layaernya seluas 6,5 inci. Memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel. Dan, Oppo telah menyiapkan untuk mengakomodir tampilan video atau foto rasio 20:9.

Dengan dimensi fisik 162 x 75.5 x 8.9 mm serta bobot 192 gram, dijamin tak bikin tangan Anda pegal saat menonton film BloodShot-nya Vin Diesel.

BATERAI KAPASITAS BESAR

Nah, jika Anda gemar nonton film maka baterai jelas unsur vital. Tak cukup dengan kapasitas 4.000 mAH. Dengan kata lain setidaknya Anda punya smartphone dengan baterai 5.000 mAH.

Ini ada pada Oppo A92. Jika baterai mlai menipis, sementara tayangan masih jalan, luangkan waktu sebentar untuk men-charge baterai. Ada fast charging. Oh ya, jika Anda sudah memiliki kabel USB Type C, maka bisa Anda gunakan tanpa harus bergantung pada kabel bawaan.

OS ANDROID 10

Kalau Anda masih menggunakan Android 8 artinya Anda harus segera memikirkan untuk cepat mengganti smartphone. Saat ini sudah banyak produk dengan OS Android 10. Kalaupun smartphone lawas Anda bisa di-upgrade tetapi pasti suatu saat akan tidak lagi optimal.

Oppo A92 sudah memakai Andoid 10 yang bertaut dengan user interface khas Oppo. UI ini juga sudah menggunakan versi terbaru yaitu ColorOS 7.1.

Untuk mendukung kinerja yang sudah keren ini, Oppo menceploskan chipset milik Qualcomm. Yang dipilih adalah Snapdragon 665. Prosesor ini mmeiliki delapan inti dengan konfigurasi 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 260.

Kendati bukan Snapdragon yang paling canggih, namun pembagian core ini menunjukkan model operasi yang optimal.

HARGA CUMA RP 1

Kalau Anda sudah mulai bulat hendak membeli, masih ada satu lagi tawaran menarik. Kali ini datang dari XL Axiata. Kebetulan di bulan Agustus ini, hingga 31 Agustus 2020, ada program Promo Bundling Merdeka.

Oppo A92 yang di online shop dijual sekitar Rp 3,99 juta, di XL Priorotas Anda cukup membayar Rp 1 saja. Itu pun Anda bakal pula mendapat bonus kuota hingga 10 GB.

Menarik bukan? Kalau masih penasaran coba klik: https://prioritas.xl.co.id/id/news-promo/promo/device-agustus-2020 (*)

 

 

 

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled