9 Pilihan Ponsel Android Lollipop

sinyal.co.id

Sistem operasi Android terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Sekarang sudah dirilis sistem operasi Android v5.0 Lollipop sebagai penerus Android v4.4 Kitkat.
Saat ini di pasaran Indonesia, ponsel Lollipop terbilang masih jarang. ada smartphone baru yang dirilis berbasis Android Lollipop, apalagi yang harganya terjangkau. Untungnya saat ini Indonesia sudah bisa mencicipi beberapa tipe smartphone Android Lollipop. Harganya ada yang terjangkau dalam proyek Android One, ada pula yang memang kelas premium.

Android-5.0-Lollipop
Sebagai versi terbaru, banyak kelebihan yang dimiliki OS Android Lollipop. Hal paling utama adalah desain user interface yang berubah menjadi lebih user friendly dan lebih menarik. Bisa dikatakan seperti iOS dari Apple. Bahkan, Android Lollipop dibekali kemampuan multitasking yang lebih baik. Google juga menawarkan tampilan multitasking berbeda yang lebih menrarik dari Android Kitkat.
Google juga meningkatkan kemampuan menghemat baterai yang lebih panjang, hingga 30 persen lebih baik dibanding Android sebelumnya. Kini juga sudah tersedia mode guest untuk membuat beberapa akun pengguna pada smartphone yang dimiliki. Selain itu, Lollipop punya kemampuan security yang lebih baik. Hal ini tentu akan semakin mengoptimalkan kinerja smartphone. Apalagi Lollipop juga mendukung kinerja arsitektur smartphone 64 bit yang jauh lebih cepat.
Lollipop menyediakan notifikasi dan menu recent App baru, sehingga kita dapat melihat dan menanggapi pesan langsung dari layar yang terkunci, jadi dapat langsung mengaksesnya tanpa membuka kunci layar. Ada pula kemampuan menyembunyikan konten sensitif untuk pemberitahuan tersebut.
Di versi Android Lolipop ini kelebihan untuk layanan tersebut adalah dimana smartphone sedang dalam keadaaan terkunci, namun user dapat mengakses video dan sebagainya. Kemampuan Lollipop lain misalnya Bluetooth yang lebih kuat namun tetap hemat baterai, koneksi data yang lebih pintar, fitur berbagi konten yang lebih fleksibel, serta menu quick setting yang lebih baik.
Smartphone yang sudah berbekal Lollipop langsung memang masih jarang. Namun sudah ada beberapa tipe yang mendukung upgrade secara resmi ke Lollipop. Ponsel seperti itu juga bisa dilirik, karena kalau sudah dinyatakan secara resmi bisa di-upgrade, maka biasanya tak akan terlalu lama. Penasaran apa saja ponselnya? Ini dia pilihannya.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled