Tips GMaps: Cari Tempat Kuliner Rekomendasi

WWW.SINYALMAGZ.COM – Google Maps tak hanya sebuah peta yang berfungsi sebagai penunjuk arah cepat tanpa macet atau mencari tujuan. GMaps berkembang menjadi aplikasi yang menawarkan pula tempat-tempat rekomendasi.

Misalnya Anda ingin mencari restoran padang yang terekomendasi. Atau lokasi museum favorit pun tempat wisata.

Belakangan juga memanfaatkan trending topis tentang sebuah lokasi yang selanjutnya bisa jadi rekomendasi pula.

Nah, selanjutnya mari gunakan GMaps untuk mencari street food alias jajanan kaki lima favorit di Jakarta yang kebetulan muncul ketika SINYALMAGZ menggunakan.

Begini caranya;

 

STEP 1

Buka aplikasi GMaps, akan muncul peta dan scroll up konten yang ada di bawah peta.

STEP 2

Akan muncul submenu seperti Trending yang dihimpun secara mingguan, juga folder lain. Tap salah satu yang ingin Anda masuki. Misalnya Jajanan Kaki Lima Terlezat di Jakarta.

 

STEP 3

Anda akan masuk ke pilihan rekomendasi Street Food, dan akan tersedia nama-nama tempat. Lengkap dengan jumlah follower, juga ikon jika ingin men-share ke teman. Scroll ke atas untuk melihat-lihat tempat lainnya.

STEP 4

Tap salah satu tempat yang paling Anda inginkan dan kunjungi. Tersedia image kuliner, rating bintang, jam buka dan tutup, hingga jarak ke lokasi dari titik Anda berada.

STEP 5

Tap peta untuk mengetahui lokasi kuliner tersebut. Tap Directions untuk mengarahkan perjalanan Anda menuju lokasi kuliner yang telah ditetapkan. Akan muncul pula lama tempuh juga nomor telepon jika Anda hendak pesan terlebih dahulu.

 

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled