Telkomsel Sabet Cloudera Awards

TELKOMSEL menyabet penghargaan terbaik pada Cloudera Data Impact  Awards sebagai perusahaan kelas dunia dalam menciptakan inovasi berbasis data, mengalahkan sekitar 1.400 perusahaan di seluruh dunia yang diikutsertakan. Kategori yang dimenangkan adalah Transformasi Industri, dan ini akan menjadi penyemangat bagi Telkomsel sebagai pemimpin di perusahaan telekomunikasi digital, kata Bharat Alva, Direktur IT.

Cloudera Data Impact Awards merupakan ajang penghargaan tahunan oleh Cloudera, penyedia perangkat lunak yang menyajikan platform untuk rekayasa data, analisis data, penyimpanan data, dan mesin pembelajaran. Dari ribuan perusahaan di seluruh dunia  terpilih 29 finalis yang terbagi dalam tujuh kategori, dan pemenangnya ditetapkan berdasarkan penilaian 37 juri yang berasal dari 451 firma riset global dan media teknologi internasional.

Kategori Transformasi Industri yang disabet itu diperuntukkan perusahaan yang mampu menggerakkan bisnisnya ke level lebih tinggi dan menciptakan perubahan melalui teknologi terkini, kemampuan digital baru serta automasi proses operasional. Melalui transformasi digital terintegrasi, Telkomsel dapat mengambil keputusan berbasis data untuk mengembangkan pengalaman digital pelanggan dan mengidenftifikasi model bisnis baru yang berkelanjutan.

Operator Kelompok Telkom itu sudah menjalankan transformsi digital secara menyeluruh dan berkelanjutan, baik di internal maupun eksternal perusahaan.  Di internal mulai dari SDM, kultur kerja, hingga organisasi yang dijalankan dengan pembekalan hingga 30 kapabilitas digital bagi karyawannya, implementasi 7 kultur digital yang menjadi bagian besar budaya perusahaan.

Transformasi internal mampu membuat Telkomsel bertransformasi secara eksternal melalui penyediaan solusi digital yang inovatif dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan. Antara lain solusi layanan prabayar pertama di Indonesia dan internet rumah serba digital berbasis 4G LTE yang dirancang tim khusus. (*)

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled