Telkomsel Gelar NextDev Digitalent Academy

WWW.SINYALMAGZ.COMTelkomsel menggelar The NextDev Digitalent Academy 2022, bagian dari aktivitas  corporate social responsibility (CSR) perusahaan, membantu talenta anak negeri mengembangkan kapabilitas dalam perintisan karir di industri teknologi digital.  Program yang digelar Januari hingga Mei 2022 ini diharapkan dapat membuka peluang pengembangan bagi kalangan mahasiswa dan para fresh graduate dari semua latar belakang edukasi.

Sejak pendaftaran dibuka pada Desember 2021, The NextDev Digitalent Academy 2022 telah melakukan serangkaian logic test dan wawancara sebagai tahapan seleksi guna menilai komitmen, kemauan belajar, dan motivasi para peserta. Sebanyak 16 peserta dari seluruh penjuru Indonesia terpilih mengikuti kelas intensif selama dua bulan, yang dimulai 24 Januari 2022.

Mengutip riset McKinsey dan Bank Dunia, setidaknya dibutuhkan sekitar sembilan juta talenta digital dalam periode waktu 2015 hingga 2030. Untuk itu, sinergi dan kolaborasi para stakeholder, mulai dari pemerintah, akademisi, hingga pelaku bisnis sektor adalah sebuah keharusan. Agar dapat mengakselerasikan pengembangan sumber daya manusia anak negeri yang berdedikasi dalam ekosistem digital Indonesia.

Telkomsel beberapa tahun terakhir memfokuskan diri mendorong pengembangan kualitas dan kapabilitas talenta digital, saalah satunya membuka potensi kemajuan ekonomi digital bangsa yang inklusif dan berkelanjutan. “Gelaran The NextDev Digitalent Academy 2022 menjadi upaya Telkomsel mewujudkan komitmen itu,” kata GM CSR Telkomsel, Andry P. Santoso.

The NextDev Digitalent Academy 2022 diselenggarakan berkolaborasi dengan Hacktiv8, sebuah coding bootcamp yang memiliki kesamaan tujuan dalam mentransformasi pemula menjadi digital talent terbaik yang siap bekerja. Peserta  The NextDev Digitalent Academy 2022 akan dikenalkan pada dasar-dasar pemrograman di kelas Intro to Programming.

Dipersiapkan 16 sesi bersama para instruktur Hacktiv8 untuk mengakomodasi pembelajaran tersebut secara daring. Kemudian, peserta akan mengikuti 16 sesi tambahan untuk pendalaman materi Python for Data Science.

Pada akhir program akan dipilih tiga peserta dengan komitmen dan hasil belajar terbaik untuk diberi beasiswa. Peserta juga diberi kesempatan mempresentasikan kemahiran bakat teknik programming dan data science mereka pada ajang konferensi tahunan komunitas startup The NextDev Summit. (*)

 

1 Comment

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled