Telkomsel Beri Beasiswa Telkom University

WWW.SINYALMAGZ.COM Telkomsel berkolaborasi dengan Telkom University, mempercepat transformasi digital dengan menyelenggarakan program beasiswa, yang ditandai melalui penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta (26/4). Program beasiswa ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi lahirnya talenta-talenta digital unggul dan berdaya saing tinggi.

Dari kolaborasi itu, Indonesia akan memiliki SDM kaya di bidang teknologi yang sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital menjadi bangsa dengan kedaulatan dan kemandirian digital yang kuat. “Inisiatif tersebut diharapkan dapat mencetak generasi yang mampu memberi manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur HCM Telkomsel, R Muharam Perbawamukti.

Sementara menurut Rektor Telkom University, Adiwijayadigital talent tidak hanya memiliki skill saja tetapi juga harus punya karakter kuat menjadi digital leader. Untuk itu, katanya, “Pendidikan karakter sangat penting, membekali calon-calon pemimpin yang akan membawa kemajuan untuk Telkomsel, bangsa dan negara.”

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua pimpinan lembaga, ada kolaborasi rancangan program beasiswa yang bersifat industry-oriented . Di samping pemenuhan kurikulum, pemberian eksposur yang bersifat industry oriented diharapkan dapat menyeleksi mahasiswa terbaik, yang memiliki keunggulan kompetitif di dunia kerja sesuai kebutuhan perseroan.

Beasiswa diharapkan dapat menjaring talenta terdepan yang mampu mengisi ragam fungsi kerja yang dibutuhkan industri, menjawab tantangan di era digital yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Itu sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam memperkuat lingkungan kerja adaptif yang digerakkan oleh kumpulan talenta digital yang agile, khususnya para generasi muda.

Ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel dalam menjalankan transformasi digital secara menyeluruh di dalam perusahaan. Dalam hal ini mengarah ke aspek people. (*)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled