Telkomsel Rilis Kuncie untuk Akselerasi Talenta Kreatif

WWW.SINYALMAGZ.COMTelkomsel yang berkomitmen terus mengakselerasi negeri, menghadirkan Kuncie, platform yang membuka potensi setiap talenta melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang. Platform Kuncie resmi diperkenalkan pada masyarakat luas pada Kamis (15/07).

Manusia yang berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital, dituntut dapat mengikuti perkembangan-perkembangan bila ingin survive dan tak ingin tertinggal. “Mengasah keterampilan, pengetahuan, dan mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya jadi cara beradaptasi dengan segala perubahan yang ada,” kata Komisaris Utama PT Telkomsel, Wishnutama Kusubandio.

Telkomsel, katanya, menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan, dengan menjadi lebih efektif dan efisien secara digital. Platform Kuncie membuka peluang lebih luas dan berbagai kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan.

Sementara menurut Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk berkembang dan memajukan kualitas hidup dengan mengasah diri, namun SDM pendukung sangat minim. “Melalui Kuncie, Telkomsel menguatkan ekosistem sumber daya pendukung mengakselerasi para talenta kreatif, memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan,” katanya.

Indonesia, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, berpotensi mengembangkan ekonomi digital dan Kemenparekraf butuh dukungan berbagai pihak termasuk dari Telkomsel, mencetak entrepreneur-entrepreneur baru. “Telkomsel agar terus menginspirasi dan memberikan akses pengetahuan bagi kalangan mahasiswa, mereka yang baru memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator dan lapisan masyarakat lainnya,” ujar menteri.

Telkomsel menggandeng 65 praktisi dan pakar berbagai bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie, memenuhi kebutuhan yang diminati masyarakat. Beberapa di antaranya pengusaha Gita Wirjawan, produser film Joko Anwar, content creator  Raditya Dika, dan para praktisi di skala mikro maupun makro.

Kuncie dilengkapi lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah para mentor maupun pelaku UMKM sukses dan mitra marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek. Di Kuncie ada sesi mentoring dari para ahli yang disesuaikan permintaan, menghubungkan pengguna secara personal dengan para mentor untuk kebutuhan diskusi lebih intens.

Platform Kuncie pertama kali ada pada 7 Juni 2021 dan sampai 7 Juli 2021 lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar, di antaranya rerata 3.000 pengguna aktif per hari atau 56 ribu aktif setiap bulan. Talenta kreatif yang terdaftar mengaku puas pada berbagai konten yang didapat karena memberikan solusi sesuai kondisi yang dialami, mudah diaplikasikan dan mendetil.

Konten Kuncie menarik sesuai kondisi terkini, karena para mentor juga dituntut aktif. Platform Kuncie dapat diunduh secara gratis di Appstore dan Playstore. Siapa pun dapat memanfaatkan Kuncie, mahasiswa atau yang ingin memulai usaha dan investasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylistbeauty blogger, penulis, dan lainnya. (*)

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled