XL Corner: XL Satu Fiber , Paket 2 in 1 Prabayar via Fiber Optic

WWW.SINYALMAGZ.COMXL Axiata menggabungkan layanan fiber optiknya dengan prabayar yang namanya XL Satu Fiber, yang diklaim sebagai layanan konvergensi pertama di Indonesia yang memudahkan pelanggan dan keluarga mendapatkan layanan data. Pelanggan bisa memanfaatkan berbagai layanan, baik telepon, video, TV dan data ketika di rumah dan di luar rumah mereka dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar.

Roy Wishnu Wibowo, Head Product of Home Business XL Axiata menjamin kedua produk tersebut tidak akan saling kanibal, justru baik XL Satu Fiber maupun XL Home itu saling melengkapi. XL Satu Fiber dikatakan memberi kemudahan mobile tapi juga fixed broadband dari XL, dan, “Kalau ada pelanggan yang ingin XL Home tetap akan dilayani, kami juga tetap akuisisi pelanggan mobile,” katanya dalam satu diskusi belum lama ini.

XL Satu Fiber diluncurkan karena antusiasme pasar terhadap XL Home cukup tinggi dalam dua tahun terakhir ini. Dalam ekseskusinya, akan dilihat sejauh mana permintaan XL Home.

XL Home adalah layanan internet rumahan yang dilengkapi entertainment box berteknologi android terbaru, yang memungkinkan TV biasa menjadi Smart TV. Dengan kotak itu, TV bisa mengakses tayangan Netflix, Catchplay+, Iflix, serta aplikasi Vidio, YouTube, dan lainnya.

Sedangkan, XL Satu Fiber memungkinkan pelanggan bisa memanfaatkan berbagai layanan, baik telepon, video, TV dan data ketika di rumah. Ketika berada di luar rumah tersedia layanan berbagi kuota prabayar.

Layanan XL Satu Fiber menawarkan lima pilihan paket kepada pelanggan. Di setiap paket pelanggan langsung mendapatkan XL Home entertainment box (set top box) untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.

Keuntungan dua sisi

Menurut Roy, XL Satu Fiber memberi keuntungan bagi konsumen dan provider.

Ada kemudahan pelanggan dalam penggunaan dan pembayaran dan  kebebasan dalam memilih apa yang mereka inginkan.  Provider mendapatkan efisiensi teknologi, lebih mudah melacak pengelolaan pelanggan, lebih banyak engagement dengan pengguna, regulasi dan privasi yang lebih baik.

Dengan menggabungkan XL Home dan XL Prabayar menjadi XL Satu Fiber, pelanggan tetap mendapat harga kompetitif dengan pilihan paket yang lebih baik. Dalam kaitan ini pula, XL Axiata agresif membangun fiber optik yang di akhir tahun 2020 sudah 10.500 lokasi ter-fiberisasi dan tahun ini targetnya 9.000 lokasi menara telekomunikasinya.

XL bukan hanya menggelar fiber optik untuk layanan XL Satu Fiber, karena juga melakukan penyesuaian sistem penagihan, layanan mikro sampai sistem pendukung lainnya. Untuk menggelar XL Satu Fiber, mereka berkolaborasi dengan perusahaan penyedia jaringan fiber optik, FiberStar.

Operator itu optimis XL Satu Fiber akan diserap pasar dengan baik. Baru beberapa minggu saja, penambahan pelanggannya lebih tinggi 14,1 persen dibanding penambahan pelanggan XL Home pada hari biasa.

XL Satu Fiber sudah dapat dinikmati pelanggan di Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Untuk informasi lebih detil tentang XL Satu Fiber silakan klik: https://www.xl.co.id/id/XLSATU  (*) )

 

 

 

 

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled