IndonesiaNext Buka Peluang bagi Mahasiswa

WWW.SINYALMAGZ.COM – Program IndonesiaNext Season 7 dari Telkomsel membuka peluang seluruh pemuda Indonesia meningkatkan kompetensi, skill, dan kapabilitas digital mereka menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing global. Program ini memberi kesempatan mahasiswa memperoleh sertifikat internasional Google SEO, Microsoft, Adobe, User Interface & User Experience (UI/UX). Juga sertifikat nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan pendaftarannya dibuka hingga 18 Desember 2022.

Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia paling pesat di kawasan Asia Tenggara diprediksi bernilai US$ 133 miliar pada 2025, yang harus diimbangi ketersediaan talenta digital yang kompeten. IndonesiaNext mengakselerasi peningkatan kompetensi digital mahasiswa agar lebih kuat bersaing di tingkat global. ”Sejalan komitmen Telkomsel mendukung pemerintah meningkatkan kualitas SDM sebagai pilar penting pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata VP CorCom Telkomsel, Saki H. Bramono.

Seluruh mahasiswa segala jurusan mulai jenjang Diploma hingga S2 diajak mengambil langkah tingkatkan kapasitas menjadi digital talent masa depan. Proses pendaftarannya mudah, hanya dengan akses indonesianext.co.id, memilih menu ‘Daftar Sekarang’, dan mengisi data diri dengan lengkap, dan wajib menggunakan nomor Telkomsel.

Apabila seluruh langkah dan syarat terpenuhi, mahasiswa dianggap berhasil mendaftar sebagai Next People yang berhak mengikuti rangkaian program IndonesiaNext Season 7, bersaing menjadi digital talent terbaik.

Seluruh peserta akan mengikuti setiap proses secara online, mulai dari webinar nasional hingga pelatihan hard skill dan soft skill. Pada akhir program diberikan sertifikasi tingkat internasional yang dapat menjadi modal meningkatkan value sekaligus mempersiapkan keahlian profesi mereka di industri digital. Akan dipilih 34 terbaik dari seluruh peserta untuk mengikuti National Bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk menjadi The Best IndonesiaNext Season 7 Talents.

Selain mendapatkan pelatihan digital marketing, SEO, SEM, Adobe, dan Microsoft, peserta berkesempatan mengasah kemampuan public speakingentrepreneurship, hingga logical & creative thinking. Fokus IndonesiaNext, peserta  diharapkan mampu mendorong ekosistem digital yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan.

“Sejak 2016, IndonesiaNext telah menjangkau 73.000 lebih peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Besarnya antusiasme yang ditunjukkan generasi penerus bangsa ini menyemangati Telkomsel menggelar program IndonesiaNext tiap tahun. Program ini diharapkan dapat membuka peluang generasi muda Indonesia mengoptimalkan potensi diri. ”Bersama IndonesiaNext, tunjukkan bahwa kita adalah The Next Talents of Indonesia, manusia-manusia yang adaptif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” kata Saki.

Laman pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai program IndonesiaNext dapat diakses di indonesianext.co.id dan media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT). (*)

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled