XL Corner: Presiden Jokowi Tinjau Sentra Vaksinasi di Depok

WWW.SINYALMAGZ.COM – Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan RS Universitas Indonesia (RSUI), Rabu (9/6). Presiden menyaksikan langsung penyuntikan vaksinasi kepada warga lansia dengan KTP Nasional beserta pendampingnya.

Turut mendampingi antara lain Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D   dan Direktur RSUI dr. Astuti Giantini.  Pusat penyuntikan vaksinasi ini beroperasi sejak Maret 2021 lalu, dan terus diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sejak awal sudah menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada lebih dari 31.000 orang yang terdiri dari warga lanjut yang usia (60 tahun ke atas), pengajar, dosen, relawan, SDM Kesehatan dan pekerja angkutan. Dalam sehari, sentra vaksinasi ini mampu menyuntik hingga 1.000 orang. “Kami senang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit bisa membantu pemerintah menanggulangi pandemik Covid-19,” kata Persiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Presiden menyempatkan diri melihat vaksinasi baik yang dilakukan secara drive thru di Gedung Parkir RSUI, maupun walk-in di dalam RSUI. Joko Widodo terlihat  berbincang dengan warga yang menerima vaksinasi, tenaga medis yang melakukan vaksinasi, dan RSUI sebagai penyelenggara Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit.

Proses vaksinasi itu dilaksanakan sesuai arahan pemerintah di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Untuk mempermudah para lansia, Pemerintahan Kota Depok juga melakukan program antar-jemput lansia dari berbagai kecamatan.

Setiap hari sentra vaksinasi ini mendapatkan dukungan lebih dari 130 relawan, termasuk dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.  Mereka berasal dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata dan tenaga medis RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit juga didukung sejumlah mitra XL Axiata, yakni Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita. Selain Dinas Kesehatan Kota Depok, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI.

Warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik standar kesehatan oleh RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 13.00 WIB).

XL Axiata senantiasa mengambil peran dan terus menginisiasi berbagai program untuk masyarakat. Anda dapat menyimak berbagai hal yang telah dilakukan XL Axiata di link berikut:  https://www.xlaxiata.co.id/id/keberlanjutan/pilar   (*)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled